ads

ads

Cara Membuat Blog


By on 1:27 PM

Cara Membuat Blog sepertinya terlalu umum karena blog itu banyak sekali tipe, seperti blogger, wordpress, joomla, drupal dsb. Bagi kalian yang ingin sekedar menyalurkan hobi menulis mengapa tidak mencoba membuat suatu blog dengan gratis atau berbayar, pada kenyataannya saat ini banyak sekali orang yang berpikiran kalau berjualan lewat internet lebih praktis dan hemat biaya. Mengapa demikian! Modal saat kita akan membuka toko pastinya adalah tempat, dimana tempat itu kita harus sewa apabila kita tidak mempunyai sebelumnya. Beda dengan berjualan online pastinya harga yang dikeluarkan perbulan sedikitnya bisa merampingkan keuangan anda semua, mungkin hanya dengan modal internet dan makan sehari-hari setidaknya bisa membuat anda bisa menabung dan mengembangkan bisnis lainnya. Pada kesempatan kali ini berita terbaru atau lebih dikenal ocimweb.com akan memberikan bagaimana cara membuat blog di blogger.com dengan gratis, dengan cara ini setidaknya anda bisa belajar terlebih dahulu sebelum nantinya membuat blog berbayar. Kalau begitu langsung saja simak tahapan yang saya berikan dibawah ini, jangan sampai tahap-tahapnya dilewatkan.

  1. Membuat/mempunyai Email di Google Gmail, kalau belum punya silahkan daftar disini.
  2. Setelah itu silahkan menuju situs www.blogger.com, kemudian lengkapi formulir persyaratan.
  3. Klik Tombol Blog BaruCara Membuat Blog
  4. Isilah formulir :Judul : Isi dengan judul blog yang di inginkan, misal : Pulsa Elektrik Murah Alamat : isi dengan alamat blog yang di inginkan. Ingat! Alamat ini tidak dapat di edit kembali setelah dibuat, pilihlah nama yang benar-benar cocok. Misal ocimweb.blogspot.com Template : pilih template (tampilan blog) yang disukai (ini dapat ganti kembali). Lanjutkan dengan klik tombol “Buat blog!”. Cara Membuat Blog
  5. Sampai tahap ini anda sudah berhasil membuat blog baru, langkah selanjutnya adalah membuat postingan yang bisa anda tulis sendiri disana. Isi judul serta artikel. Akhiri dengan klik tombol “Publikasikan”.Cara Membuat Blog
  6. Silahkan lihat blog anda dengan klik tombol “Lihat Blog
  7. Selesai.
Memang bagi blogger yang sudah pernah membuat blog dengan tampilan lama sepertinya agak pusing juga, namun kali ini admin membahas bagaimana cara membuat blog dengan tampilan baru di blogger.com. Pada kesempatan berikutnya akan saya berikan tutorial bagaimana cara membuat blog di wordpress. Seandainya ada dari teman-teman yang sedikit bingung atau sekedar bertanya, silahkan kirimkan lewat kotak komentar dibawah mudah-mudahan admin bisa memberi penjelasan yang lebih spesifik lagi.

About Ali Munandar

Faizan is a 27 year old young guy who is blessed with the art of Blogging, He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 comments:

Post a Comment